Akhir Tahun Ini Bebas dari PKL 

DPP Pekanbaru Bakal Renovasi Pasar Agus Salim 

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada rintangan tahun ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru akan merenovasi Pasar Inpres Agus Salim. Renovasi Pasar Inpres ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2019. Sebelum merenovasi pasar, DPP juga mensosialisasikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang ada di seputaran kawasan untuk dapat mengosongkan area tersebut. Demikian dikatakan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

''Ya kita sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk kelancaran renovasi pasar tersebut. Renovasi ini merupakan bagian dari program penataan kawasan Agus Salim atau Pasar Pusat. Diharapkan akhir
tahun ini Jalan Agus Salim bebas dari PKL,'' ungkap Ingot Ahmad. Diterangkan Ingot, direnovasinya Pasar Agus Salim ini dikarenakan pasar yang ada saat ini tidak layak untuk ditempati.''Ada beberapa pedagang saja yang masih bertahan disitu. Memang kondisinya sudah kurang layak. Dan tahun ini kita merenovasi itu menggunakan dana DAK yang bersumber dari APBN,'' ujar Ingot.

Dipaparkan Ingot, oleh sebab itu, diharapkan kepada pedagang yang sekarang berada di dalam untuk bisa mengosongkan sementara. Karena diperkirakan pembangunan akhir tahun selesai dan akan menempatkan lagi kedalam. ''Akhir tahun ini Jalan Agus Salim itu relatif bersih dari PKL,'' sebut Ingot. Agar pedagang dapat berjualan di saat renovasi, diterangkan Ingot bahwa pihaknya menyiapkan tempat penampungan sementara. ''Ya sudah dikondisikan oleh teman-teman di Bidang Pasar. Namun kita juga tidak bisa menyiapkan tempat penampungan yang sesuai dengan keinginan,'' ujar Ingot.''Kita sudah melakukan sosialisasi lebih kurang hampir dua bulan. Sebelum program proyek ini berjalan, kita sudah sosialisasi. Ada memang sedikit komunikasi yang harus lebih dipertajam. Pada prinsipnya pedagang itu mau (mengosongkan area),''' tambah Ingot.

 Pada kesempatan ini Ingot juga menyampaikan harapannya kepada PKL di Pasar Agus Salim untuk dapat mengosongkan area, karena ruas jalan tersebut nantinya akan dilalui pejalan kaki ataupun kendaraan.''Kita berharap kepada PKL yang ada di Jalan Agus Salim, jalan itu akan dibersihkan. Sebab, areal itu akan digunakan untuk lalu lintas publik, baik kendaraan bermotor maupun pejalan kaki. Oleh sebab itu, kita minta perhatianya bagi pedagang semunya,'' harap Ingot.(Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar